5 manfaat minum susu almond untuk kesehatan


Bookmark and Share
Bersama Artikel Kesehatan

Kesehatan Tubuh - Susu dikenal sebagai minuman menyehatkan yang mempunyai banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya ada beberapa orang yang tidak menyukai susu sapi atau alergi pada protein susu sapi. Atau Anda termasuk salah satu diantaranya?

Jangan khawatir. Sebab saat ini tersedia berbagai macam jenis susu nabati yang memiliki kandungan nutrisi hampir sama seperti susu sapi. Salah satunya adalah susu almond.

Berikut adalah manfaat susu almond bagi kesehatan yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.

Mampu menurunkan berat badan
Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat? Kenapa tidak Anda mencoba mengonsumsi susu almond? Secangkir susu almond mengandung 60 kalori. Sedangkan susu lainnya mengandung 146 kalori.

Menyehatkan jantung
Susu almond tidak mengandung kolesterol jahat di dalamnya. Oleh karena itu susu ini baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Selain itu susu almond juga rendah sodium dan tinggi akan asam lemak omega 3 sehingga mampu mencegah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Meningkatkan fungsi otak
Minum susu almond secara rutin diyakini dapat meningkatkan fungsi memori Anda. Sehingga minumlah susu almond sebelum tidur untuk meningkatkan fungsi otak dan setelah bangun tidur untuk meningkatkan energi Anda.

Menguatkan tulang
Susu almond mampu mencukupi sekitar 30% kebutuhan kalsium harian Anda. Hal ini mampu mengurangi risiko arthritis, osteoporosis, dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Memperbaiki struktur otot
Selain mengandung protein dan kalsium, susu almond juga mengandung banyak vitamin B seperti riboflavin yang baik untuk merangsang pertumbuhan sel otot dan memperbaiki struktur otot.

Susu almond memang masih belum familiar di Indonesia. Namun tidak ada salahnya pula apabila Anda mengonsumsi susu jenis ini sebagai variasi menu sehat Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar